Pengikut

KENDARAAN DINAS KPU KUBAR

SENDAWAR – KPU Kutai Barat (Kubar) menerima 2 unit kendaraan roda 4 jenis Avanza dan 5 unit kendaraan roda dua dari KPU Pusat. Kendaraan itu diadakan untuk menunjang aktivitas KPU Kubar dalam menyelenggarakan Pemilu
Ketua KPU Kubar Drs Kalvinus Rafael Sumual mengatakan, 9 unit kendaraan itu digunakan untuk menunjang aktivitas anggota KPU dan Sekretariat KPU Kubar. “2 unit Avanza yang baru dialokasikan untuk operasional aktivitas KPU Kubar, dibawah pengelolaan Sekretariat KPU, bukan salah satu anggota yang memegangnya,” jelas Kalvinus, kemarin.
Dikatakan Kalvinus untuk kendaraan roda empat diserahkan pada anggota KPU Kubar Suhaini dan Yosef Daru BA. Sedangkan kendaraan roda dua masing-masing Kasubag sebanyak 2 unit dan 1 unit lagi digunakan Sekretaris KPU Kubar Risme Neri.
Ia menambahkan, kendaraan yang dibeli sudah ada spefikasi khusus dari KPU Pusat sehingga KPU Kubar hanya bisa melaksanakan sesuai petunjuk KPU Pusat tanpa bisa merubah jenis kendaraan yang diingikan sesuai kondisi daerah.
“Kalau dilihat dari daerahnya, yang lebih bagus adalah kendaraan yang memiliki double gardan. Namun karena spefikasinya sudah diatur dari KPU Pusat, sehingga jenis Avanza yang dibeli,” pungkasnya. (tar)

0 komentar: